Rabu, 23 Juli 2014

News / Nasional

Taufik Kemas : Tak Ada Politisi PDI-P yang Pindah

Jumat, 3 Agustus 2012 | 06:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Taufik Kiemas meyakini tidak akan ada kadernya yang menyeberang ke partai politik menjelang pemilu legislatif 2014 . Alasannya, Taufiq yakin jika PDIP akan memenangkan pileg nantinya.

"PDIP ini mau menang. Saya rasa enggak ada yang mau keluar. Banyak yang mau masuk malah," kata Taufik di rumah dinasnya di Jakarta, Kamis ( 2/8/2012 ) malam.

Meski demikian, kalaupun ada politisi PDIP yang ingin berpindah parpol, suami Megawati Soekarno Putri itu meminta agar yang bersangkutan segera keluar. Pasalnya, September 2012 akan dimulai proses seleksi untuk caleg di PDIP.

"Kalau mau keluar sekarang. Sebab April 2013 udah pencalonan. September ini mulai disaring," pungkas Taufiq.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Nasdem Patrice Rio Capella mengklaim bahwa 37 politisi yang saat ini menjadi anggota Dewan dari berbagai parpol bakal bergabung dengan Partai Nasdem untuk menghadapi Pileg 2014 . Namun, dia tak mau menyebut siapa politisi yang dimaksud.

Beberapa politisi periode 2009-2014 sudah memutuskan keluar dari parpol. Contohnya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang keluar dari Partai Golkar lantaran mengikuti Pilkada DKI Jakarta dan Jeffrie Geofani (dari Golkar) yang masuk ke Partai Nasdem.


Penulis: Sandro Gatra
Editor : Asep Candra