Kamis, 2 Oktober 2014

News / Nasional

Pagar Digembok, Penyidik KPK Masih Tertahan di Korlantas

Selasa, 31 Juli 2012 | 06:31 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com — Gedung Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia (Korlantas Polri) hingga Selasa (31/7/2012) pagi ini masih dijaga ketat oleh beberapa polisi. Pagar gedung tersebut tampak masih digembok rapat dan para wartawan yang ingin meliput penggeledahan oleh KPK itu masih belum diizinkan masuk.

Tampak 10 penyidik KPK dengan mengenakan rompi abu-abu masih tertahan di dalam gedung Korlantas. Sementara itu, para petinggi KPK, seperti Abraham Samad, Bambang Widjojanto, dan Busyro Muqoddas, juga tampak berada di dalam gedung.

Penyidik KPK yang pada Senin (30/7/2012) malam melakukan penggeledahan di Gedung Korlantas Polri tertahan selama berjam-jam dan tidak boleh keluar dari gedung tersebut hingga Selasa (31/7/2012) dini hari.

Tak kurang dari 10 penyidik KPK terlibat dalam penggeledahan tersebut. Pada penggeledahan kali ini, penyidik KPK menemukan semua dokumen asli, termasuk aliran dana yang mengarah ke pejabat Korlantas. Para penyidik melakukan penggeledahan itu terkait kasus dugaan korupsi simulator kemudi motor dan mobil.

Sampai berita ini diturunkan, seorang petugas bersama Juru Bicara KPK Johan Budi memberikan informasi mengenai jadwal konferensi pers yang akan diselenggarakan di kantor KPK.


Penulis: Kurnia Sari Aziza
Editor : Asep Candra