Jumat, 28 November 2014

News / Gossips

Duh, Romatisnya... Brotoseno Bawa Bunga untuk Angie

Senin, 23 Juli 2012 | 15:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- "Yang ini dari Keanu, yang ini dari Mas Broto," ucap Angelina Sondakh sambil memerlihatkan setangkai mawar putih dan seikat karangan bunga kepada para pewarta, Senin (23/7/2012). Perempuan bernama panggilan Angie ini tengah dikunjungi oleh anaknya, Keanu, dan pria yang disebut-sebut sebagai kekasihnya, Komisaris Polisi (Kompol) Brotoseno di Rumah Tahanan (Rutan) Jakarta Timur Cabang Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta.

Kepada para pewarta, Angie mengakui bahwa seikat bunga yang diterimanya itu merupakan pemberian Brotoseno, sedangkan setangkai mawar putih yang digenggamnya merupakan pemberian Keanu.

Brotoseno datang menjenguk Angie di Rutan KPK kira-kira pukul 12.00 WIB dengan menggendong Keanu. Setelahnya, mantan penyidik KPK itu mengaku memberi buku agama sebagai bekal Angie menjalani hari-harinya di Rutan KPK, selain seikat bunga. "Bawa Bunga, buku agama, dan yang lain," kata Brotoseno singkat sambil bergegas meninggalkan rutan tersebut.

KPK menahan Angie di Rutan KPK setelah anggota Dewan Perwakilan Rakyat itu ditetapkan sebagai tersangka. Angie diduga menerima suap terkait penganggaran proyek Kementerian Pemuda dan Olahraga serta proyek Kementerian Pendidikan Nasional. Kedekatan Angie dengan Brotoseno sempat menjadi masalah dalam KPK. Pimpinan KPK pun mengembalikan Brotoseno ke institusi Polri untuk menjaga independensi lembaga penegakan hukum tersebut, meskipun Brotoseno dikatakan tidak menangani perkara Angie.


Editor : Ati Kamil