Selasa, 30 September 2014

News / Cyberlife

Pesta Sosial Media Digelar Oktober

Selasa, 3 Juli 2012 | 18:10 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang kopi darat untuk para pelaku media sosial, akan kembali digelar pada bulan Oktober 2012. Acara bertajuk Social Media Fest 2012 ini akan diselenggarakan di Gelanggang Renang Senayan pada 19 sampai 21 Oktober 2012.

Social Media Fest 2012 ini diselenggarakan oleh SalingSilang, DailySocial, Kaskus dan Kummara. Mereka memercayakan pendiri Kaskus Andrew Darwis sebagai chairman Social Media Fest 2012.

Selain sebagai ajang kumpul pelaku sosial media, Social Media Fest 2012 akan diselenggarakan pula acara sharing antar komunitas, game online dan kuis, serta diramaikan oleh para musisi, figur publik dan artis.

Yang berbeda dari Social Media Fest tahun ini, adalah tema Create and Collaborate, di mana para peserta festival ini diharuskan membuat sesuatu dan berkolaborasi. Andrew mengatakan, baik komunitas, media dan pemilik merek dapat berkolaborasi untuk membentuk sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain.

Perusahaan pengembang game Kummara, misalnya, akan menyelenggarakan acara permainan secara online dan offline bagi siapa saja yang ingin mengikutinya. "Pokokya kami akan membuat sesuatu yang seru di sana, semacam amazing race," kata Brandon Satria dari Kummara.

Tak hanya pelaku dan komunitas sosial media saja yang akan ikut di acara ini, tapi perusahaan rintisan berbasis digital (startup) juga ikut memamerkan produk mereka. Shafiq Pontoh dari SalingSilang berharap, akan ada produk baru, konten baru, dan jejaring baru yang dihasilkan dari Social Media Fest 2012.

"Semoga saja ada produk sosial media baru dari Indonesia yang hadir di acara ini. Indonesia merupakan salah satu negara dengan pengguna jejaring sosial terbesar di dunia, tapi belum ada sosial media yang jadi tuan rumah di negeri sendiri," katanya.

Ketika pendaftaran tahap pertama dibuka, sudah ada 108 peserta baik komunitas dan startup yang mendaftar untuk mengikuti Social Media Fest 2012. Rahmat dari Herlyadie dari DailySocial mengatakan, para peserta tersebut akan diseleksi lagi. Pendaftaran tahap kedua akan dibuka dalam waktu dekat ini.

 

 


Editor : Wicaksono Surya Hidayat