Minggu, 23 November 2014

News / Nasional

Setelah Deklarasi, Golkar Yakin Ical di Urutan Ke-2

Rabu, 6 Juni 2012 | 18:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Golkar meyakini bahwa elektabilitas Ketua Umum Aburizal Bakrie alias Ical akan jauh meningkat ketika resmi ditetapkan sebagai calon presiden di Pemilu 2014. Penetapan itu akan dilakukan dalam rapat pimpinan nasional akhir Juni 2012.

Keyakinan itu disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Theo L Sambuaga ketika dihubungi, Rabu (6/6/2012). Theo dimintai tanggapan hasil jajak pendapat lembaga survei Soegeng Sarjadi Syndicate yang menempatkan Ical di posisi keempat dalam tingkat dukungan dengan angka 10,6 persen.

Ical kalah dengan Prabowo Subianto (25,8 persen), Megawati Soekarno Putri (22,4 persen), dan Jusuf Kalla (14,9 persen). Di bawah Ical, yakni Surya Paloh ( 5,2 persen), Wiranto (4,5 persen), dan Sultan Hamengku Bowono X (3,7 persen).

Theo mengatakan, Ical berada di posisi keempat lantaran ketika jajak pendapat dilakukan Golkar belum mengumumkan bahwa Ical sebagai capres. "Saya yakin tingkat popularitas, elektabiltas Ical akan jauh meningkat setelah kita rapimnas 29-30 Juni," ucapnya.

Theo meyakini elektabilitas Ical nantinya akan berada di posisi kedua. Untuk itu, kata dia, seluruh kader Golkar harus kerja keras. "Tiga bulan dari sekarang saya yakin Pak Ical nomor dua. Itu target, itu optimistis," pungkas dia.


Penulis: Sandro Gatra
Editor : Aloysius Gonsaga Angi Ebo