Kamis, 27 November 2014

News / Nasional

Keluarga Menkes Kumpul di Ruang ICU RSCM

Rabu, 2 Mei 2012 | 00:40 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono mengungkapkan, Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih sudah tidak sadarkan diri di ruang ICU RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta, Selasa (1/5/2012) malam.

Terus menurunnya kondisi kesehatan Endang ini telah diketahui keluarga, termasuk putra pertama Endang, Arinanda Wailan Mamahit, yang berada di Geneva, Swiss. Ia pun langsung terbang ke Indonesia untuk mengetahui kondisi kesehatan ibunda tercintanya.

Menurut Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono, saat ini semua anggota keluarga telah berkumpul di ruang ICU, tempat Endang dirawat. Tinggal seorang putra Endang yang belum hadir.

"Tadi saya lihat keluarga Menkes sudah lengkap, kecuali putranya yang masih dalam perjalanan, masih ada di Jenewa (Geneva). Diperkirakan besok siang sampai di Jakarta," ujar Agung seusai membesuk Endang di RSCM, Jakarta, Selasa malam.

Sebagaimana diketahui, Endang Rahayu Sedyaningsih bersuamikan dr Reanny Mamahit, SpOG, MM (Direktur RSUD Tangerang) serta dikaruniai dua putra dan seorang putri.

Putra pertama bernama Arinanda Wailan Mamahit, putra kedua bernama Awandha Raspati Mamahit, dan putri paling kecil bernama Rayinda Raumanen Mamahit.

Pada 26 April 2012, Endang mengundurkan diri dari posisi Menkes menyusul kondisi kesehatannya yang terus menurun akibat kanker paru-paru. (Abdul Qodir)


Editor : Tri Wahono
Sumber: