Kamis, 23 Oktober 2014

News / Nasional

Demokrat: Pelat Nomor Anas Tak Perlu Dipermasalahkan

Senin, 30 April 2012 | 12:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Partai Demokrat meminta agar masalah nomor polisi kendaraan yang dipakai di mobil Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum tak perlu diperpanjang. Pasalnya, pergantian pelat nomor itu untuk menghindari dibuntuti orang lain.

"Kan sudah disampaikan kepolisian itu (pergantian pelat nomor) inisiatif sopirnya saja karena dibuntuti orang. Enggak perlu dipermasalahkan," kata Ketua DPP PD Sutan Bhatoegana ketika dihubungi, Senin (30/4/2012).

Sebelumnya, Kepolisian Daerah Metro Jaya telah mengecek nomor polisi B 1716 SDC pada mobil Toyota Innova yang dipakai untuk mengantar Anas dan istrinya, Athiyah Laila, ke Komisi Pemberantasan Korupsi pada Kamis (26/4/2012). Nomor polisi tersebut juga dipakai di mobil Toyota Vellfire yang pernah digunakan Anas.

Menurut pihak kepolisian, sang sopir mengaku melakukan hal itu atas inisiatifnya. Nomor polisi dua mobil yang sering digunakan Anas sudah sangat dikenali orang banyak. Dia merasa tidak nyaman karena sering dibuntuti.

Sutan menanggapi dengan santai pemberitaan yang mempermasalahkan pelat nomor Anas. "Kan semua yang ada di Demokrat ini selalu seksi untuk diberitakan. Anda tahu sendiri kan, apalagi ketua umum," kata Sutan.


Penulis: Sandro Gatra
Editor : Heru Margianto