Rabu, 30 Juli 2014

News / Regional

Kunjungi Corby, Staf Kedubes Australia Tak Bahas Grasi

Jumat, 27 April 2012 | 21:01 WIB

Berita terkait

DENPASAR. KOMPAS.com - Kunjungan staf Kedubes Australia bersama staf Kementrian Luar Negeri RI secara tiba-tiba ke Lapas Kelas II A Kerobokan, Denpasar, Jum'at (27/04/2012) menimbulkan spekulasi terkait grasi Corby.

Meski agenda mereka mengunjungi seluruh narapidana Australia, perhatian khusus tertuju pada Ratu Mariyuana tersebut. "Biasanya Corby tidak mau keluar, tapi tadi tumben mau. Mereka kutek-kutekan, tertawa," ujar Kalapas Kerobokan Denpasar, I Gusti Ngurah Wiratna usai pertemuan tersebut.

Namun, Wiratna yang berada di lokasi pertemuan, tidak mendengar adanya pembicaraan terkait grasi Corby. "Tidak ada masalah khusus yang dibahas," tegas Wiratna.

Saat ditanya kenapa kunjungan ini melibatkan staf Kemenlu, menurut Wiratna ini adalah prosedur normal kunjungan resmi. "Kalau di Negera mereka, kita juga akan didampingi seperti ini," jelas Wiratna.

Kunjungan semakin terkesan tertutup karena tidak ada satupun perwakilan dari staf Kedubes atau Kemenlu yang bersedia memberi keterangan kepada wartawan.

Selama proses pertemuan wartawan juga tidak diizinkan meliput dan hanya menunggu diluar Lapas.


Penulis: Muhammad Hasanudin
Editor : Benny N Joewono