Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
PARIWISATA

Lagi, Kapal Pesiar Kunjungi Ambon

Kompas.com - 01/02/2012, 10:24 WIB
Antonius Ponco A.

Penulis

AMBON, KOMPAS.com- Kapal pesiar Spirit of Adventure sandar di Pelabuhan Yos Sudarso, Ambon, Maluku, Rabu (1/2/2012) pagi. Kapal pesiar ini menjadi kapal pesiar kedua yang mengunjungi Ambon sejak konflik sosial melanda Maluku tahun 1999 lalu.

Setibanya di Ambon, wisatawan dari berbagai negara itu disambut tarian dan permainan musik tradisional Maluku. Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy pun ikut menyambut kedatangan wisatawan.

Setelah acara sambutan, wisatawan diajak berkeliling ke obyek-obyek wisata di Pulau Ambon. Sebagian menggunakan bus, sebagian lagi dengan becak. Bus dan becak sudah disiapkan bagi para wisatawan ini.

Sebelum mengunjungi Ambon, kapal pesiar ini singgah di Kepulauan Banda, Maluku. Rencananya kapal yang membawa sekitar 200 wisatawan dari berbagai negara itu berada di Ambon hingga pukul 14.00 WIT. Selanjutnya, kapal pesiar tersebut akan berlayar menuju Ternate dan singgah di sana.

Kapal pesiar Spirit of Adventure menjadi kapal pesiar kedua yang berkunjung ke Ambon paska konflik sosial tahun 1999. Sebelumnya, hari Minggu lalu kapal pesiar MV Discovery yang berkunjung ke Ambon. Rencananya selain dua kapal ini, akan ada dua kapal pesiar lain yang masuk di Ambon tahun ini.

 

 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com