Jumat, 24 Oktober 2014

News / Nasional

Detik-detik Menegangkan Dimulai di Istana

Jumat, 23 Mei 2008 | 19:37 WIB

Laporan wartawan Kompas Wisnu Nugroho A

JAKARTA, JUMAT- Detik-detik menegangkan menunggu pengumuman kenaikan harga bahan bakar minyak bersubsidi dimulai di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (23/5) pukul 19.15 WIB.

Pada jam itu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Jusuf Kalla memimpin rapat kabinet persiapan terakhir pemberian bantuan tunai langsung sebagai prasarat pemberlakuan harga baru BBM. Rapat dihadiri seluruh menteri yang terkait dengan rencana kenaikan harga BBM dan seluruh gubernur untuk menyatukan pemahaman dan langkah untuk menghadapi keputusan itu. Pokok bahasan utama adalah penyaluran BLT.

"Kita berkumpul di sini untuk menyatukan pemahaman dan langkah untuk menghadapi kondisi ekonomi saat ini," ujar Presiden yang mengenakan batik lengan panjang warna merah hati.

Meskipun mengundang seluruh gubernur, beberapa kursi terlihat kosong. Di meja kursi itu, terpampang papan nama Gubernur Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan. Gubernur Yogyakarta Hamengku Buwono X juga tidak terlihat hadir.

Setelah rapat sekitar dua jam, rencananya kenaikan harga BBM akan diumumkan di Departemen Keuangan pukul 21.30 WIB. Persiapan di Depkeu telah dilakukan dan pengumuman siap disampaikan.


Editor :