Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Repdem: Sebut PDI-P Tampung PKI, "TV One" Tebar Fitnah

Kompas.com - 03/07/2014, 01:41 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Relawan Jokowi dari Dewan Pimpinan Nasional Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) menyebut stasiun TV One telah menyebar fitnah karena mengidentikkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dengan Partai Komunis Indonesia.

Ketua Repdem Masinton Pasaribu mengatakan, mereka menuntut TV One mengklarifikasi berita fitnah tersebut. "Cara TV One memproduksi berita sudah fitnah terhadap PDI Perjuangan," kata Masinton, di sela aksi di depan kantor TV One, di kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (3/7/2014) dini hari.

Sebagai kader PDI Perjuangan, Masinton kecewa dengan pemberitaan TV One. "Kami sangat tersinggung dan kecewa terhadap TV One yang fitnah dengan stigma ala Orde Baru bahwa PDI-P sarang kader partai komunis. Kami sangat sayangkan," ujar dia.

Masiton pun mengatakan, keberpihakan TV One terhadap salah satu pasangan calon presiden-wakil presiden dapat dia maklumi. Namun, ujar dia, harus ada klarifikasi dan pertanggungjawaban ketika keberpihakan itu sampai menyebarkan berita tidak benar dan fitnah.

"Kami menyadari betul kebebasan pers, tetapi jangan digunakan untuk menyebarkan fitnah dan berita bohong," ujar Masinton. Aksi damai para relawan ini ke kantor TV One diikuti sekitar 40 sampai 50 orang, dengan pengawalan dari kepolisian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com