Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Megawati Ucapkan Beribu Terima Kasih ke Hanura, PPP, dan Perindo karena Tetap Mau Bareng PDI-P

Kompas.com - 24/05/2024, 15:40 WIB
Vitorio Mantalean,
Nicholas Ryan Aditya,
Achmad Nasrudin Yahya

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDI-P) menyampaikan beribu terima kasih kepada Partai Hanura, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Perindo.

Ucapan terima kasih tersebut disampaikan Megawati lantaran ketiga partai politik (parpol) ini tetap ingin dalam satu barisan dengan PDI-P setelah berakhirnya Pemilu 2024.

"Tentunya saya sangat berbesar hati dan mengucapkan beribu-ribu terima kasih karena sebetulnya harusnya begitulah tata krama yang namanya di negara kita ini," ujar Megawati saat menyampaikan pidato dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDI-P di Ancol, Jakarta, Kamis (24/5/2024).

Pada awal pidatonya, Megawati menyampaikan terima kasih dan rasa hormatnya atas kehadiran tiga elite parpol yang tergabung dalam koalisi PDI-P di Pemilu 2024.

Baca juga: Sedih PPP Tak Lolos Parlemen, Megawati: Tak Usah Khawatir, Nanti Menang Lagi

Adapun elite parpol tersebut yakni Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang, dan Wakil Ketua Umum PPP Rusli Effendi.

Megawati mengungkapkan bahwa elite ketiga parpol tersebut sempat menyampaikan keluh-kesahnya lantaran tidak bisa berkoalisi karena gagal lolos ke parlemen.

Namun demikian, Megawati justru meyakinkan ketiga parpol tersebut.

Ia menyatakan bahwa ketiga parpol tersebut tetap bisa menjalin kerja sama dengan PDI-P, sekalipun PPP, Hanura, dan Perindo tak lolos ke DPR RI.

"Jadi saya bilang kepada mereka bertiga, kerja sama, karena begitulah," tegas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com