Olahraga Bersama Panglima TNI dan Kapolri, Jokowi Ajak Masyarakat Tingkatkan Imun di Tengah Pandemi

Kompas.com - 07/06/2020, 14:48 WIB
Presiden Jokowi bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis.di Istana Kepresidenan Bogor, Minggu (7/6/2020) pagi. Dok. Biro Pers Sekretariat PresidenPresiden Jokowi bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis.di Istana Kepresidenan Bogor, Minggu (7/6/2020) pagi.

BOGOR, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berolahraga di area Istana Kepresidenan Bogor, Minggu (7/6/2020) pagi.

Jokowi mengenakan jaket merah dan keluar Istana sekitar pukul 07.30 WIB.

Ia berolahraga di sekitar Istana Kepresidenan bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis.

"Pagi hari ini saya bersama-sama dengan Panglima TNI dan Kapolri lari pagi, jogging, bersama-sama dalam rangka menjaga kesehatan. Pada saat pandemi Covid-19 seperti ini, (menjaga) kesehatan itu perlu," ujar Jokowi dikutip dari siaran pers Biro Pers Sekretariat Presiden, Minggu (7/6/2020).

Baca juga: Presiden Jokowi Minta New Normal Diterapkan secara Hati-hati

Jokowi berharap masyarakat turut berolahraga untuk menjaga kesehatan.

Terlebih, saat ini pandemi Covid-19 masih terjadi di Tanah Air sehingga masyarakat harus meningkatkan imunitas tubuhnya.

Menurut Jokowi, apabila masyarakat rajin berolahraga dan menjaga kesehatan, maka imunitas akan meningkat sehingga bisa terhindar dari virus tersebut.

"Kita harapkan dengan berolahraga imunitas menjadi lebih meningkat, kesehatan menjadi lebih baik. Saya mengajak masyarakat untuk berolahraga dan meningkatkan kesehatan serta imunitas kita," kata dia.

Adapun Jokowi bersama Panglima TNI dan Kapolri berolahraga dengan berjalan santai mengelilingi Kebun Raya Bogor.

Baca juga: Menko PMK: New Normal Bukan Berarti Seenaknya

Mereka juga terlihat mengenakan masker dan tetap saling menjaga jarak.

Dari gerbang Istana, ketiganya melintasi Taman Meksiko menuju ke jembatan merah dan jembatan putih.

Setidaknya, Jokowi berkeliling sejauh 3,5 kilometer yang berakhir di pintu coklat Istana Kepresidenan Bogor selama 30 menit.

Usai berolahraga bersama, Jokowi juga mengajak Panglima TNI dan Kapolri berbincang santai dan menikmati teh di veranda Istana.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X