Menko PMK Pimpin Rapat Tingkat Menteri, Bahas Penanggulangan Banjir Tiga Provinsi

Kompas.com - 07/01/2020, 10:13 WIB
Menteri Koordinator (Menko) Pembanbunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy memimpin Rapat Tingkat Menteri (RTM) membahas penanggulan banjir yang terjadi di tiga provinsi. KOMPAS.com/ACHMAD NASRUDIN YAHYAMenteri Koordinator (Menko) Pembanbunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy memimpin Rapat Tingkat Menteri (RTM) membahas penanggulan banjir yang terjadi di tiga provinsi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy memimpin rapat tingkat menteri membahas penanggulan banjir yang terjadi di tiga provinsi.

"Membahas penanggulangan bencana, khususnya bencana banjir di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten," ujar Muhadjir di lantai 14, Gedung Kemenko PMK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (7/1/2020).

Pertemuan yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB, dihadiri sejumlah menteri.

Mereka yang hadir antara lain Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmavati, dan perwakilan Kementerian Pertanian.

Baca juga: Walhi: Situasi Iklim dan Krisis Ekologi Jadi Penyebab Banjir di Jabodetabek

Selain itu, juga hadir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, dan Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito.

Kemudian ada juga perwakilan Polda Metro Jaya, Polda Jawa Barat, Polda Banten, hingga sejumlah kementerian dan lembaga negara lainnya.

Muhadjir menjelaskan, banjir yang terjadi di Jakarta, Jawa Barat, dan Banten disebabkan karena tingginya curah hujan yang terjadi sejak 31 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020.

"Secara sekilas perlu saya sampaikan, bahwa pertama yaitu mengenai banjir di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten, disebabkan oleh curah hujan yang ekstrëm, yang turun pada 31 Desember 2019 sampai 1 Januari 2020," kata Muhadjir.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X