Oesman Sapta Odang Kenang Habibie Sosok yang Dekat dengan Rakyat

Kompas.com - 12/09/2019, 12:14 WIB
Presiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia. Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 itu meninggal akibat penyakit yang dideritanya di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta. ISTPresiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia. Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 itu meninggal akibat penyakit yang dideritanya di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang (OSO) mengenang Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie sebagai sosok yang dekat dengan rakyat.

Hal ini ia sampaikan usai melayat ke rumah duka almarhum Habibie, Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

"Saya tentu terharu sekali, beliau kan seorang anak bangsa yang betul-betul dekat dengan rakyat," kata OSO.

Baca juga: LIVE STREAMING: Prosesi Pemakaman BJ Habibie

OSO mengatakan, kedekatan Habibie dengan rakyat terlihat dari tingginya animo masyarakat untuk melayat langsung ke rumah duka.

"Dan kita semua merasa kehilangan, Anda bisa melihat bagaimana animo masyarakat sekarang ini terhadap dari sejak dia sakit sampai saat ini kita akan mengantarkan dia tempat peristirahatan terakhir," ujarnya.

OSO juga mengenang Habibie sebagai sosok yang unik. Habibie selalu bercerita dengan gaya khasnya yang mengesankan banyak orang.

Baca juga: BJ Habibie Wafat, Ridwan Kamil Pasang Bendera Setengah Tiang

Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie wafat pukul Rabu (11/9/2019) pukul 18.03 WIB.

Habibie meninggal dunia karena sudah berusia tua sehingga sejumlah organ dalam tubuhnya mengalami degenerasi. Salah satunya adalah jantung. 

Rencananya, Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP), Kalibata, Jakarta Selatan. Tepatnya di samping makam almarhum istrinya, Hasri Ainun.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X