Mulai Besok, PT KAI Sediakan Sahur dan Buka Puasa Gratis untuk Penumpang

Kompas.com - 25/05/2019, 14:54 WIB
Sejumlah penumpang menunggu Kereta Api Sawunggalih dari Stasiun Cirebon menuju Stasiun Pasar Senen, Sabtu (18/5/2019). Pada masa angkutan lebaran tahun 2019, PT KAI Daop III Cirebon menambah sebanyak 4.7 persen kuota tempat duduk dari tahun lalu. Kompas.com/ MUHAMAD SYAHRI ROMDHON Sejumlah penumpang menunggu Kereta Api Sawunggalih dari Stasiun Cirebon menuju Stasiun Pasar Senen, Sabtu (18/5/2019). Pada masa angkutan lebaran tahun 2019, PT KAI Daop III Cirebon menambah sebanyak 4.7 persen kuota tempat duduk dari tahun lalu.

KOMPAS.com – Kabar gembira bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan menggunakan kereta api di bulan Ramadhan ini, juga untuk yang mudik Lebaran 2019. karena

Sebab, PT Kereta Api Indonesia akan memberikan santapan sahur dan berbuka puasa gratis kepada semua penumpangnya.

Hal ini diumumkan melalui akun media sosial PT KAI, yakni Twitter @KAI121 dan Instagram @KAI121. Layanan ini akan mulai diberlakukan pada 26 Mei 2019 atau mulai besok.

Vice President Public Relation KAI, Edy Kuswoyo menyatakan, kebijakan ini benar akan dilakukan saat setiap tiba waktu sahur dan berbuka puasa.

"Iya mulai 26 Mei-4 Juni 2019," kata Edy saat dihubungi Kompas.com Sabtu (25/5/2019) siang.

Baca juga: Promo Tiket Lebaran KA Eksekutif Rp 150.000, Ini Penjelasan PT KAI

Pembagian makanan ini akan diberlakukan ke semua penumpang yang ada di atas kereta api saat memasuki waktu sahur dan buka, kecuali mereka yang menggunakan kereta lokal.

Bahkan, santapan sahur dan berbuka ini, tidak hanya diberikan pada mereka yang menjalankan puasa, melainkan semua penumpang.

"Semua penumpang," ujar Edy.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAI121 (@kai121_) on May 24, 2019 at 10:32pm PDT

Namun, bagi penumpang yang kebetulan baru menaiki kereta sesaat setelah jam berbuka puasa tiba, mereka kemungkinan tidak akan mendapatkan makanan sebagaimana penumpang lain. Ini dikarenakan pembagian dilakukan dalam satu waktu menjelang waktu sahur dan berbuka puasa.

Sebagaimana tertulis dalam keterangan unggahan PT KAI di media sosialnya, program ini ditujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang kereta api di bulan suci Ramadhan.

Dengan adanya program ini, para penumpang yang sedang puasa tidak lagi perlu repot menyiapkan bekal sebelum naik kereta untuk sahur atau berbuka.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X