Jokowi dan Megawati Saling Ucapkan Selamat

Kompas.com - 21/05/2019, 16:50 WIB
Presiden Joko Widodo, Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dan Wakil Presiden keenam Try Sutrisno di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (21/5/2019). KOMPAS.com/IhsanuddinPresiden Joko Widodo, Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dan Wakil Presiden keenam Try Sutrisno di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (21/5/2019).
Penulis Ihsanuddin
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri saling memberikan ucapan selamat saat keduanya bertemu di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Megawati datang ke Istana ditemani Wakil Presiden keenam yang juga rekannya di Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Try Sutrisno. Megawati sempat berbincang empat mata terlebih dulu dengan Jokowi. Tak lama setelah itu, Try Sutrisno yang bergabung ke dalam ruangan.

Keduanya memberikan selamat atas kemenangan Jokowi sebagai calon presiden petahana di Pilpres 2019.

"Intinya beliau berdua mengucapkan selamat atas pengumuman dari KPU tadi pagi yang sudah memberikan angka yang jelas yaitu 55,5 persen untuk Jokowi-Ma'ruf Amin," kata Jokowi kepada wartawan usai pertemuan.

Baca juga: Prabowo: Tidak Ada Niat Kami untuk Makar dan Melanggar Hukum

KPU pada Selasa dini hari tadi telah menetapkan Jokowi-Ma'ruf memenangi pilpres 2019 dengan perolehan suara mencapai 85.607.362 atau 55,50 persen. Sedangkan PDI-P meraih suara paling tinggi di Pemilu legislatif, yaitu 27.053.961 suara atau 19,33 persen.

Atas capaian PDI-P itu, Presiden Jokowi juga memberi selamat kepada Megawati.

"Saya menyampaikan selamat juga kepada Ibu Megawati Soekarnoputri sebagai ketum. PDI-P yang juga memperoleh angka yang tertinggi," kata Jokowi yang juga politisi PDI-P.

Baca tentang
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X