Seniman Lelang Lukisan untuk Kampanye Jokowi

Kompas.com - 11/02/2019, 15:36 WIB
Sekretaris TKN Jokowi-Maruf Amin, Hasto Kristiyanto dan pelukis Kartika Affandi sedang melihat-lihat lukisan yang akan dilelang untuk sumbangan kampanye Joko Widodo-Maruf Amin.Fabian Januarius Kuwado Sekretaris TKN Jokowi-Maruf Amin, Hasto Kristiyanto dan pelukis Kartika Affandi sedang melihat-lihat lukisan yang akan dilelang untuk sumbangan kampanye Joko Widodo-Maruf Amin.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah pelukis akan melelang lukisannya untuk dana kampanye capres cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Lelang digelar di Foyer Ballroom, Hotel Pullman, Jakarta Barat, Senin (11/2/2019).

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto mengatakan, ada 73 lukisan karya 32 seniman yang bakal dilelang.

"Ini akan dilelang dan ini adalah bagian dari karya seniman dalam mendukung Pak Jokowi. Seluruh penerimaannya, akan dilaporkan ke dalam rekening kampanye," ujar Hasto Senin siang.


Beberapa pelukis yang turut serta, antara lain Tisna Sanjaya dengan karya "Sang Naga" senilai Rp 125.000 dan Soeharto Pr dengan karya "Jokowi Presidenku" senilai Rp 70 juta.

Ada pula pelukis Sentot Widodo dengan karya "Bingkai Reinkarnasi" seharga Rp 40 juta serta Darmana dengan karya "Focus-Batik Sogan" seharga Rp 500 juta.

Baca juga: Soliditas 1.000 Purnawirawan dan Dukungan untuk Jokowi-Maruf Amin

Hasto menambahkan, para pelukis yang turut berpartisipasi ini adalah pendukung Jokowi sejak Pilpres 2014.

"Pada 2014 lalu, para seniman membuat sebuah kolaborasi di Museum Affandi Yogyakarta, yakni kami melukis sebagai bentuk dukungan," ujar Hasto.

"Sekarang, para seniman ini kembali lagi mencanangkan, 2019 kami mendukung dengan bentuk lukisan yang merupakan manifesto yang luar biasa kepada kepemimpinan Jokowi," lanjut dia. Rencananya, Jokowi hadir di acara ini.

Kompas TV Gelaran Pilpres 2019, tinggal 2 bulan lagi, tanggal 17 April 2019. Suara pemilih muslim, menjadi rebutan kedua pasangan calon capres dan cawapres. Namun, suara pemilih muslim di kubu pasangan calon 01, Joko Widodo-Ma&#39;ruf Amin, belum signifikan dan cenderung merosot. Sementara kubu paslon 02 Prabowo-Sandiaga, justru kuat di suara pemilih muslim.<br /> Apa penyebabnya dan kenapa suara pemilih muslim justru turun di kubu Jokowi-Ma&#39;ruf?

 



Terkini Lainnya


Close Ads X