Menpora Yakin Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Kompas.com - 03/09/2018, 21:36 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi bersama beberapa atlet peserta Asian Games 2018 di Wisma Kemenpora, Jakarta, Senin (3/9/2018).   KOMPAS.com/Devina HalimMenteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi bersama beberapa atlet peserta Asian Games 2018 di Wisma Kemenpora, Jakarta, Senin (3/9/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora) Imam Nahrawi yakin bahwa Indonesia mampu menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

Hal itu menanggapi pernyataan Presiden Joko Widodo yang menyebutkan Indonesia akan mengajukan diri sebagai tuan rumah Olimpiade 2032.

Menurut Imam, dengan peserta yang lebih banyak pada Asian Games 2018, maka Indonesia seharusnya siap menjadi tuan rumah pesta olahraga dunia.

"Secara kuantitas peserta Olimpiade lebih kecil daripada Asian Games. Asian Games ini kurang lebih 15.000 atlet dan ofisial, Olimpiade paling banyak 7.000. Artinya kita sangat siap," ujar Imam, di Wisma Kemenpora, Jakarta, Senin (3/9/2018).

Perbedaan jumlah karena jumlah cabang olahraga pada Olimpiade lebih sedikit dibanding Asian Games.

Selain itu, Imam menyebutkan, Indonesia juga memiliki sarana prasarana serta sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

"Venue kita venue terbaik, Jakarta-Palembang dan Jawa Barat. Kita punya SDM yang luar biasa," kata Imam.

"Kita punya kepanitiaan yang Alhamdulillah mendapat pujian masyarakat internasional, kita punya tim kreatif yang keren-keren, yang hebat-hebat," lanjut dia.

Oleh sebab itu, ia mengatakan, pemerintah pasti mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah bagi Olimpiade 2032 yang merupakan olimpiade terdekat yang belum memiliki tuan rumah.

Olimpiade 2020 akan diselenggarakan di Tokyo, Jepang. Kemudian, Paris, Perancis, menjadi tuan rumah Olimpiade musim panas 2024 dan Los Angeles, Amerika Serikat, sebagai tuan rumah 2028.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X