Dukungan Demokrat Penuh Meski SBY Tak Hadir Dampingi Pendaftaran Prabowo-Sandi

Kompas.com - 10/08/2018, 14:16 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono saat menandatangani berkas terkait pengusungan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di kediaman SBY di Kuningan, Jakarta, Jumat (10/8/2018). Abror RizkiKetua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono saat menandatangani berkas terkait pengusungan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di kediaman SBY di Kuningan, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan menyebut, tidak hadirnya Ketua Umum partainya, Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY), ke gedung Komisi Pemilihan Umum ( KPU) mendampingi Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mendaftar capres-cawapes lantaran Partai Demokrat diwakili oleh pengurus lainnya.

"Kan sudah diwakili oleh beberapa pengurus, ada Sekjen (Sekretaris Jenderal) Hinca (Panjaitan), Mas AHY (Agus Harimurti Yudhoyono), saya," kata Syarief di gedung KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

Baca juga: SBY Disebut Sempat Kecewa Dirinya Tak Diberitahu tentang Penunjukan Sandiaga

Meski SBY tak hadir ke KPU, Syarief menegaskan, dukungan telah diberikan kepada pasangan Prabowo-Sandiaga dan dibawa oleh AHY.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan di Kantor DPP Demokrat, Senin (30/10/2017).KOMPAS.com/IHSANUDDIN Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan di Kantor DPP Demokrat, Senin (30/10/2017).

Syarief pun mengklaim Partai Demokrat mendukung penuh pasangan tersebut.

"Beliau sudah meneken (dukungan) dan dibawa oleh Mas AHY," tuturnya.

Baca juga: AHY dan Ibas Dampingi Pasangan Prabowo-Sandiaga Daftar ke KPU

Kata Syarief, saat ini SBY berada di kediamannya di Kuningan, Jakarta Selatan.

Pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno diketahui tiba di gedung KPU, untuk mendaftar sebagai bakal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) sekitar pukul 13.35 WIB.

Baca tentang
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X