Dirjen Dukcapil: Terima Kasih untuk ASN yang Tetap Masuk di Hari Libur

Kompas.com - 16/06/2018, 11:45 WIB
Dirjen Dukcapil, Zudan Arif Fakrulloh, ditemui usai RDP Panja Pengamanan Data Pribadi Komisi 1 DPR, di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen Senayan, Jakarta. KOMPAS.com/Fatimah Kartini BohangDirjen Dukcapil, Zudan Arif Fakrulloh, ditemui usai RDP Panja Pengamanan Data Pribadi Komisi 1 DPR, di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen Senayan, Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Zudan Arif Fakhrulloh memuji aparatur sipil negara (ASN) yang tetap bekerja saat libur Lebaran.

"Terima kasih dari lubuk hati terdalam saya untuk rekan-rekan Dukcapil dari pusat sampai daerah dari Pasar Minggu, Sabang sampai Merauke, yang bekerja melampaui daripada yang seharusnya," ujar Zudan dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu (16/6/2018).

Baca juga: Jalur Menuju Puncak Macet, Antrean di Gerbang Tol Ciawi hingga 1 Km

Menurut Zudan, selama pekan libur Lebaran, para ASN tetap ada yang bertugas untuk melayani kebutuhan masyarakat, isalnya, pegawai yang lembur menjaga data centre, disaster recovery centre, data warehouse, helpdesk dan Hallo Dukcapil.

Secara khusus, Zudan juga mengapresiasi para kepala dinas yang terus bekerja lembur melayani publik. Menurut Zudan, para kepala dinas tersebut mampu memotivasi diri dan anggota organisasi untuk terus bekerja tanpa pamrih.

"Saya salut dan hormat kepada anda semua, para kepala dinas dan jajaran yang tetap lembur di hari libur. Anda semua luar biasa," kata Zudan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.