AA Gym Bakal Jadi Khatib Shalat Idul Fitri 1439 H di Masjid Istiqlal

Kompas.com - 13/06/2018, 16:27 WIB
Abdullah Gymnastiar usai memberikan ceramah di resepsi pernikahan Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran di Intercontinental Hotel & Resort, Dago Pakar, Bandung, Jawa Barat, Minggu (8/10/2017). KOMPAS.com/Dian Reinis KumampungAbdullah Gymnastiar usai memberikan ceramah di resepsi pernikahan Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran di Intercontinental Hotel & Resort, Dago Pakar, Bandung, Jawa Barat, Minggu (8/10/2017).
Penulis Moh Nadlir
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) ditunjuk sebagai Khatib shalat Idul Fitri 1439 H di Masjid Istiqlal, Jakata, yang diperkirakan akan jatuh pada Jumat (15/6/2018).

Sedangkan, bertindak sebagai imam, shalat akan dipimpin Hasanuddin Sinaga.

Hal itu diungkapkan Kepala Bagian Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah Abdul Salam dihubungi Kompas.com, Rabu (13/6/2018).

"Rencananya Wakil Presiden Jusuf Kalla dan keluarga akan shalat Idul Fitri di Masjid Istiqlal," ujar Abu Hurairah.

Tak hanya itu, para menteri Kabinet Kerja dan para pejabat lembaga negara serta para duta besar negara sahabat juga akan turut Shalat Id di Masjid Istiqlal.

Para jemaah diharapkan datang lebih awal untuk menghindari kepadatan di sekitar pintu-pintu masuk masjid Istiqlal dan sudah berwudu dari rumah.

"Bagi jemaah yang datang kalau mau saf di dalam masjid, shalat Subuh-lah di Istiqlal atau datang lebih awal," ujar Abu Hurairah.

Para jemaah yang khawatir tidak mendapatkan tempat shalat di dalam masjid juga diimbau untuk membawa sajadah, koran atau alas shalat lainnya.

"Jangan ditinggal, kalau tidak dipakai buang di tempat sampah yang ada, atau dibawa pulang ke rumah," terang Abu Hurairah.

Rencananya, Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal juga akan menggelar takbir bersama, pada Kamis (14/6/2018) pukul 19.30 WIB, bertempat di lantai utama Masjid Istiqlal.

"Kumandang Takbir akan dipimpin oleh Imam Masjid Istiqlal," terang Abu Hurairah.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X