Kazakhstan Undang Indonesia Hadiri Pertemuan Antar-Agama se-Dunia - Kompas.com

Kazakhstan Undang Indonesia Hadiri Pertemuan Antar-Agama se-Dunia

Kompas.com - 14/03/2018, 12:04 WIB
Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla menerima Kunjungan Ketua Senat Parlemen Republik Kazakhstan Kassym-Jomart Tokayev dan rombongan, di Kantor Wakil Presiden RI, Jakarta, Rabu (14/3/2018).Biro Pers Wakil Presiden RI Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla menerima Kunjungan Ketua Senat Parlemen Republik Kazakhstan Kassym-Jomart Tokayev dan rombongan, di Kantor Wakil Presiden RI, Jakarta, Rabu (14/3/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menerima kunjungan Ketua Senat Parlemen Republik Kazakhstan Kassym-Jomart Tokayev dan rombongan, Rabu (14/3/2018).

Kalla mengatakan, kunjungan parlemen Kazakhstan tersebut adalah hubungan timbal balik antara kedua belah negara.

Dalam pertemuan tersebut, parlemen Kazakhstan juga mengundang Indonesia untuk hadir pada pertemuan antaragama se-dunia di Kazakhstan pada Oktober 2018.

"Kita menyambut baik upaya tersebut. Karena sangat penting untuk perdamaian dunia," ucap Kalla di Kantor Wakil Presiden RI, Jakarta, Rabu (14/3/2018).

Sementara itu, Tokayev mengatakan, kedatangannya ke Tanah Air merupakan kunjungan balasan atas kehadiran Indonesia pada Konferensi Tingkat Tinggi Organisasi Kerja sama Islam (KTT OKI) bidang ilmu pengetahuan dan teknologi di Astana, Kazakhstan pada September 2017 lalu.

"Saya mengundangnya ke Kazakhstan untuk official visit dan juga menghadiri 6th Summit of World Religion yang diselenggarakan Oktober tahun ini," kata dia.

Tokayev percaya, Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim tersebar di dunia akan bisa memberikan kontribusinya dalam pertemuan tersebut.

"Kami percaya Indonesia bisa merepresentasikan dunia Islam dan bicara kepentingan umat," ujar dia.


Komentar
Close Ads X