Kompas.com - 09/01/2018, 22:08 WIB
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar saat ditemui di kantor PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Jumat (3/11/2017). KOMPAS.com/ MOH NADLIRKetua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar saat ditemui di kantor PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Jumat (3/11/2017).
|
EditorDiamanty Meiliana

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menitipkan isu soal petani dan nelayan kepada pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Jawa Tengah untui Pilkada Jateng 2018, Sudirman Said dan Ida Fauziah.

"Secara khusus Cak Imin menitip pada pasangan ini untuk benar-benar memikirkan petani dan nelayan di Jateng," kata Wakil Sekretaris Jenderal PKB Daniel Johan, di DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Selasa (9/1/2018).

Daniel menyatakan, petani dan nelayan merupakan basis kehidupan masyarakat yang masif di Jateng.

Karenanya, lanjut dia, isu petani dan nelayan akan menjadi fokus Sudirman-Ida, termasuk kasus petani di Pegunungan Kendeng, Jawa Tengah.

(Baca juga: Duet dengan Ida Fauziah, Sudirman Said Janjikan Pemerintahan Jateng yang Bersih)

Para petani Kendeng di awal 2017 lalu diketahui melakukan unjuk rasa dengan mengecor kaki dengan semen di depan Istana Negara.

Para petani Kendeng itu memprotes izin lingkungan mengenai kegiatan penambangan karst PT Semen Indonesia di Rembang.

Izin tersebut ditandatangani oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Ganjar di Pilkada Jateng 2018 bakal menjadi lawan Sudirman-Ida.

"Ya pasti (kasus petani Kendeng jadi fokus). Jadi petani, nelayan, benar-benar diperhatikan. Apalagi saat ini petani, nelayan, mengalami banyak kesulitan," ujar Daniel.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X