Partai Golkar Dukung Khofifah-Emil Dardak atas Saran Para Kiai

Kompas.com - 22/11/2017, 18:17 WIB
Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum DPP Golkar Idrus Marham (tengah) diapit oleh bakal calon pasangan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa (kanan) dan Emil Dardak (kiri) ketika di kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu (22/11/2017). KOMPAS.com/ MOH NADLIRPelaksana tugas (Plt) Ketua Umum DPP Golkar Idrus Marham (tengah) diapit oleh bakal calon pasangan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa (kanan) dan Emil Dardak (kiri) ketika di kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu (22/11/2017).
Penulis Moh. Nadlir
|
EditorBayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum DPP Partai Golkar, Idrus Marham, mengungkapkan alasan partainya sepakat untuk mendukung pasangan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa-Bupati Trenggalek Emil Dardak dalam Pilkada Jawa Timur 2018.

"Salah satu pertimbangan utama dukung Khofifah-Emil adalah karena pertimbangan para kiai," kata Idrus di kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu (22/11/2017).

Idrus menerangkan, keputusan partainya mendukung Khofifah-Emil bukanlah diambil dalam waktu yang singkat. Pertemuan dengan lebih dari 200 kiai telah dilakukan.

"Ini cukup panjang pertemuan dengan 90-150 kiai sampai 250 para alim ulama. Itulah pertimbangan Partai Golkar sehingga mendukung pasangan ini," kata Idrus.

(Baca juga: Khofifah Berharap Dukungan Golkar Menangkan Dirinya di Pilgub Jatim)

Karena itu, Idrus berharap doa para kiai akan mengiringi Khofifah-Emil demi memenangkan Pilkada Jatim mendatang.

"Setelah ikhtiar, kami tawakal, berdoa kepada Allah, diiringi doa para kiai. Insya Allah niat kami, tujuan kami, cita-cita kami diijabah Allah SWT," tutur Idrus.

Dua partai politik telah secara resmi menyatakan dukungannya untuk mendukung Khofifah-Emil pada Pilkada Jawa Timur 2018, yakni Partai Demokrat dan Partai Golkar.

Sedangkan tiga parpol lain, yakni Partai Nasdem, PPP, dan Partai Hanura, belum secara resmi menyatakan dukungan, usai Khofifah menggandeng Emil sebagai pasangan.

Kompas TV Partai Gerindra berkomitmen untuk memunculkan sosok baru di ajang Pemilihan Gubernur Jawa Timur tahun 2018 mendatang.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.