Kompas.com - 17/05/2017, 18:50 WIB
Presiden Joko Widodo menceritakan dongeng di depan 500-an siswa SD dan SMP di halaman Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (17/5/2017). Fabian Januarius KuwadoPresiden Joko Widodo menceritakan dongeng di depan 500-an siswa SD dan SMP di halaman Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (17/5/2017).
Penulis Ihsanuddin
|
EditorKrisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengaku kagum dengan Presiden Joko Widodo karena berhasil menghibur anak-anak dengan mendongeng.

Jokowi mendongeng untuk anak-anak sekolah dasar dan sekolah menengah pertama yang hadir di halaman Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (17/5/2017) sore, dalam rangka memperingati Hari Buku Nasional.

"Sangat menarik. Ekspresinya tidak kalah dengan pendongeng profesional," kata Muhadjir usai acara.

Muhadjir mengaku tidak ikut mempersiapkan dongeng yang dibacakan oleh Jokowi. Langkah untuk menyampaikan dongeng adalah inisiatif Jokowi sendiri.

Jokowi menceritakan kisah Lutung Kasarung, cerita rakyat asal Jawa Barat.

"Jadi semua ide beliau, termasuk pemilihan ceritanya dari beliau sendiri," ucap Muhadjir.

(Baca: Video Saat Jokowi Mendongeng "Lutung Kasarung"...)

 

Muhadjir mengatakan, acara ini digelar guna meningkatkan minat baca buju bagi anak-anak, yang belakangan tergerus karena media sosial.

Usai acara, setiap anak sekolah yang hadir mendapatkan bingkisan berupa buku.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.