Jokowi Ceritakan Kondusifnya Pilkada DKI ke Investor Hongkong

Kompas.com - 02/05/2017, 20:01 WIB
Presiden Joko Widodo berbicara pada sebuah pertemuan makan siang di Hongkong, Senin (1/5/2017). Presiden menggelar kunjungan kerja di Hongkong pada 30 April hingga 1 Mei dalam rangka meningkatkan kerja sama ekonomi antar-kedua negara AFP PHOTO / POOL / JEROME FAVREPresiden Joko Widodo berbicara pada sebuah pertemuan makan siang di Hongkong, Senin (1/5/2017). Presiden menggelar kunjungan kerja di Hongkong pada 30 April hingga 1 Mei dalam rangka meningkatkan kerja sama ekonomi antar-kedua negara
|
EditorKrisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menceritakan kemenangan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI Jakarta kepada investor di Hongkong.

Diketahui, Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Hongkong, Sabtu (30/4/2017). Salah satu kegiatannya adalah bertemu Investor Hongkong.  

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, Presiden Jokowi menceritakan kepada investor Hongkong bahwa meskipun Pilkada DKI Jakarta sangat dinamis, namun stabilitas ekonomi, sosial dan politik tetap tercapai setelah didapat pemenangnya.

"Pilkada DKI yang tarik menariknya sangat kuat terselesaikan secara baik. Ini menjadi hal yang positif bagi investor," ujar Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (2/5/2017).

"Dunia luar itu memang selalu melihat bahwa perbedaan yang sangat keras di bawah. Tapi ternyata Indonesia sudah mengalami proses pendewasaan secara politik dan demokrasi," lanjut Pramono.

(Baca: Bertemu Jokowi, Pengusaha Hongkong Ini Komitmen Tingkatkan Investasi di RI)

 

Stabilitas yang baik pascapilkada juga bukan hanya mendapatkan apresiasi dari para investor Hong Kong.

Pramono melanjutkan bahwa saat Presiden Jokowi mengikuti KTT ASEAN di Filipina, sejumlah pemimpin ASEAN juga mengapresiasi stabilitas ekonomi, sosial dan politik yang dialami Indonesia.

"Presiden mendapat apresiasi dari pemimpin negara lain karena mampu mengkonsolidasikan demokrasi secara baik," ujar Pramono.

"Tentunya, ini bukanlah semata-mata prestasi pemerintah, tapi prestasi kita semua karena sudah dewasa menghadapi perbedaan," lanjut dia.

Kompas TV Presiden Jokowi Jalin Kesepakatan Bilateral dengan Hong Kong

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X