Pantau Hasil Quick Count Pilkada DKI, Prabowo Subianto akan ke DPP Gerindra

Kompas.com - 19/04/2017, 09:37 WIB
|
EditorSabrina Asril

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menuju Kantor DPP Gerindra di Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017) siang.

Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur nomor urut tiga, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno juga direncanakan hadir. Namun, keduanya terlebih dahulu akan menyambangi Kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di TB Simatupang, Jakarta Selatan.

"Iya, (setelah pencoblosan) di DPP," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono saat dihubungi melalui pesan singkat, Rabu.

Adapun Prabowo tak mencoblos pada Pilkada DKI lantaran dirinya tak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI.

Anies akan memberikan suaranya di TPS 28 Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan. Sedangkan Sandiaga memberikan suara di TPS 01 Jalan Daha, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

(Baca: Said Aqil: Pilkada DKI 2017 Bagian dari Proses Politik, Bukan Perang)

Adapun Sandi, mengungkapkan optimismenya unggul di TPS tempatnya memberikan suara.

"Insya Allah (menang)," ujar Sandi saat meninjau TPS 01.

Sandi mengakui, pada putaran pertama lalu, program-programnya baru ditangkap oleh warga menengah ke bawah. Adapun mayoritas pemilih di TPS 01 merupakan warga kelas menengah ke atas.

Ia menambahkan, pada putaran kedua, dirinya dan Anies berfokus untuk mendekatkan diri ke warga, baik kelas menengah ke bawah maupun ke atas.

"Program-program kita mudah-mudahan dapat ditangkap oleh warga sini dan memberi dukungan kepada tetangganya, tetapi kita lihat nanti," ucap dia.

Kompas TV KPU DKI Jakarta memastikan persiapan logistik pemungutan suara pilkada DKI pada 19 April telah mencapai 100 persen.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.