Usai Diperiksa KPK, Tersangka Suap Ini Salah Jalan

Kompas.com - 17/01/2017, 22:33 WIB
So Kok Seng alias Aseng tersangka dalam kasus suap terkait proyek di bawah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) usai menjalani pemeriksaan di KPK, Jakarta, Selasa (17/1/2017) Lutfy Mairizal PutraSo Kok Seng alias Aseng tersangka dalam kasus suap terkait proyek di bawah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) usai menjalani pemeriksaan di KPK, Jakarta, Selasa (17/1/2017)
|
EditorKrisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tersangka kasus dugaan korupsi So Kok Seng bungkam usai menjalani pemeriksaan di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (17/1/2017).

So Kok Seng alias Aseng adalah tersangka dalam kasus suap terkait proyek di bawah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Di hari yang sama, KPK juga memeriksa dua orang saksi. Mereka adalah Kepala Seksi Perencanaan Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) IX, Maluku dan Maluku Utara, Okto Ferry Silitonga dan Anggota Komisi V DPR Fathan Subchi. Keduanya diperiksa untuk tersangka Aseng. 

Mulanya, tidak banyak pewarta yang sadar Aseng keluar dari lobi gedung KPK. Tak lama kemudian, Aseng sudah dikerubungi wartawan.   

(Baca: Anggota Komisi V DPR Fathan Subchi Mengaku Tidak Kenal So Kok Seng)

Aseng terus berjalan meski wartawan terus mengikutinya. Bersama tiga orang kuasa hukumnya, Aseng berbelok ke kiri setelah keluar dari gerbang gedung KPK.

Para pewarta terus mencecar Aseng dengan beragam pertanyaan. Namun, Aseng tetap diam.

Ketiga kuasa hukum Aseng yang berjalan duluan, menaiki jembatan penyeberangan Transjakarta halte Kuningan Madya, tetapi Aseng tetap berjalan lurus. 

Dia tak sadar bahwa para pengacaranya berpisah dari dirinya. Setelah dipanggil berkali-kali, Aseng baru menyadari telah salah memilih jalan. 

Aseng merupakan Komisaris PT Cahaya Mas Perkasa. Dia diduga memberikan uang kepada penyelenggara negara, agar mendapatkan pekerjaan dari proyek yang dianggarkan melalui dana aspirasi anggota DPR.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X