Kompas.com - 25/05/2016, 07:57 WIB
Penulis Dani Prabowo
|
EditorBayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Persatuan Pembangunan hingga kini masih terus menginventarisir nama-nama calon kepala daerah yang akan diusung pada Pilkada DKI mendatang.

Nama-nama tersebut tak hanya berasal dari kader internal, melainkan juga eksternal partai.

"Minggu depan DPP akan melaksanakan raker. Salah satu agendanya adalah membahas pemenangan pilkada, termasuk di DKI," kata Wakil Ketua Umum bidang Pemenangan Pemilu wilayah Jawa dan Kalimantan DPP PPP, Arwani Thomafi, dalam pesan singkatnya, Rabu (25/5/2016).

Dari internal partai, dorongan untuk mencalonkan Taufiequrahman Ruki cukup kuat. Ruki merupakan mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi yang kini menjabat sebagai Ketua Mahkamah PPP.

"Menurut saya, Pak Ruki selama ini kinerjanya dan prestasinya oke," kata dia.

Sementara, dari luar partai, politisi PDI Perjuangan yang juga Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, serta Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra, juga beberapa kali digadang untuk diusung.

Kendati demikian, ia menegaskan, siapa pun calon yang ingin didukung PPP, harus melalui mekanisme yang berlaku.

"Nanti ada mekanisme rekruitmen yang dijalankan," ujarnya.

Kompas TV Yusril & Walkot South Windsor "Blusukan"
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.