Sidak ke RSUP M Djamil Padang, Jokowi Cek Kartu Indonesia Sehat

Kompas.com - 12/04/2016, 15:19 WIB
Presiden Joko Widodo saat bertemu petani bawang di Desa Luwung Gede, Kecamatan Larangan, Brebes, Jawa Tengah, Senin (11/4/2016). Biro Pers SetpresPresiden Joko Widodo saat bertemu petani bawang di Desa Luwung Gede, Kecamatan Larangan, Brebes, Jawa Tengah, Senin (11/4/2016).
|
EditorSabrina Asril

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo meyempatkan diri blusukan ke RSUP dr M Djamil, Kota Padang, Sumatera Barat, Selasa (12/4/2016).

Di sana, Presiden mengecek pelayanan penggunaan fasilitas kesehatan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

"Saya ngecek ndadak, terutama penggunaan BPJS dan Kartu Indonesia Sehat. Hampir kira-kira 35 persen menggunakan Kartu Indonesia Sehat, dan sisanya memakai BPJS," kata Presiden, seperti dikutip dari Tim Komunikasi Presiden.

Jokowi, yang didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Yusirwan Yusuf selaku direktur utama rumah sakit, sempat memeriksa ruang rawat inap bedah kelas I di rumah sakit itu.

Presiden sempat menanyakan mengenai pelayanan kesehatan kepada pasien yang tengah dirawat. Mereka menilai, pelayanan rumah sakit tersebut sudah cukup baik.

"Saya tanyakan ke pasien, enggak ada pungutan biaya, obat-obatan juga enggak ada (pungutan). Hanya dari rumah saktnya saja ditanyakan ada keluhan mengenai pembayaran," ujar Presiden.

Di Padang, Selasa pagi, Presiden membuka acara International Fleet Review (IFR) 2016 di Markas Komando Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut II Komando Armada Maritim RI Kawasan Barat.

IFR merupakan salah satu dari tiga kegiatan besar dalam rangka latihan multilateral yang diberi nama Komodo Exercise 2016.

Komodo Exercise 2016 diikuti total 47 kapal yang terdiri atas 20 kapal dari 16 negara, 11 kapal dari TNI Angkatan Laut, dan 11 kapal dari institusi lain. Acara tersebut akan diselenggarakan di Padang pada tanggal 12–16 April 2016.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X