Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

24 DPW PAN Dukung Hatta Kembali Jabat Ketua Umum

Kompas.com - 08/01/2015, 13:38 WIB
Fathur Rochman

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
- Sebanyak 24 Dewan Perwakilan Wilayah Partai Amanat Nasional menyatakan mendukung Ketua Umum PAN Hatta Rajasa untuk kembali memimpin PAN dalam periode 2015-2020. Mereka memandang Hatta telah berhasil memimpin dan membawa kemajuan bagi partai berlambang matahari putih tersebut.

"Dia adalah kader terbaik PAN saat ini. Kiprah karier politik di pentas nasional sangat membanggakan," ujar Ketua DPW PAN Provinsi Nusa Tenggara Timur, Eurico Guterez, saat jumpa pers di Hotel Puri Denpasar, Jakarta, Kamis (8/1/2015).

Eurico mengatakan, Hatta telah terbukti mampu meningkatkan perolehan suara partai pada pemilihan legislatif 2014 hingga 53 persen, dari 6,4 juta menjadi 9,5 juta suara, serta meningkatkan perolehan kursi, baik di tingkat nasional maupun tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

"Selain itu beliau satu-satunya ketua umum yang berhasil menjadi calon wakil presiden pada pilpres 2014," ujarnya.

Ketua DPW PAN Provinsi Sulawesi Tenggara, Nur Alam, mengatakan, sangat disayangkan jika seorang kader terbaik seperti Hatta tidak diberikan kesempatan untuk menjabat kembali. (baca: "Amien Rais Bilang, Ketua Umum PAN Baiknya Hanya Satu Periode...")

Nur Alam memandang PAN masih membutuhkan sosok Hatta dalam menyongsong pemilu legislatif dan pemilu presiden 2019. Untuk itu, pihaknya akan menggalang kekuatan untuk mendukung Hatta kembali menjadi ketua umum. (baca: Amien Rais: Kalau Zulkifli Hasan Maju Ada Pembaruan)

"Saat ini sudah 24 DPW dan 4 organisasi otonom sayap partai. Dan kami akan kristalisasikan dukungan itu ke DPD-DPD. Insya Allah minggu pertama Februari kami akan silaturahmi ke DPD-DPD," ucap Nur Alam. (baca: Wasekjen: Ada Pembunuhan Karakter Hatta Rajasa Jelang Kongres PAN)

DPW PAN yang memberikan dukungan kepada Hatta diantaranya Aceh, Bali, Kalimantan Selatan, Maluku Utara, NTT, Sulawesi Tenggara, Sumatera Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Gorontalo, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Jawa Barat, Papua Barat, Bengkulu, Sumatera Selatan, Riau, Sumatera Utara dan Jambi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com