Kompas.com - 29/10/2014, 15:02 WIB
Sekretaris Fraksi Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya KOMPAS.com/Indra AkuntonoSekretaris Fraksi Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com - Fraksi Partai Demokrat berhasil mendapatkan kursi Ketua Komisi X DPR dengan menempatkanya politisinya, Teuku Riefky Harsya, sebagai ketua. Pemilihan Pimpinan Komisi X disahkan dalam rapat pemilihan dan penetapan calon Pimpinan Komisi X DPR yang dipimpin Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, di Jakarta, Rabu (29/10/2014).

Figur yang diajukan Fraksi Demokrat dalam paket calon pimpinan Komisi X DPR adalah Teuku Riefky Harsya. Ia akan bekerja didampingi tiga wakilnya, yakni Ridwan Hisyam (Fraksi Golkar), Nur Rozy (Fraksi Gerindra), dan Sohimul Iman (Fraksi PKS).

Rapat hanya dihadiri anggota dari Fraksi Golkar, Demokrat, PKS, PAN, dan Gerindra. Seluruh anggota fraksi partai Koalisi Indonesia Hebat tak hadir. Paket yang diajukan fraksi Koalisi Merah Putih itu terpilih secara aklamasi karena tak ada tandingan.

"Kita tidak bisa menunda lagi pemilihan ini, jika ada fraksi yang mengajukan susunan di alat kelengkapan dewan, kami akan mengesahkan di paripurna," kata Fahri, seusai memimpin rapat yang dihadiri 28 anggota DPR tersebut.

Komisi X membidangi masalah pendidikan, pemuda, olahraga, pariwisata, kesenian dan budaya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.