Mahfud: C1 Janggal, Tak Ada Urusan dengan Kami

Kompas.com - 14/07/2014, 21:33 WIB
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD menyampaikan kesediannya menjadi ketua tim pemenangan pemilu presiden pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa kepada media massa di Jakarta, Kamis (22/5). KOMPAS/Heru Sri KumoroMantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD menyampaikan kesediannya menjadi ketua tim pemenangan pemilu presiden pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa kepada media massa di Jakarta, Kamis (22/5).
Penulis Ihsanuddin
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Tim Pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Mahfud MD, meminta agar kasus kejanggalan yang ditemukan pada sejumlah formulir C1 yang diunggah ke situs Komisi Pemilihan Umum segera ditindaklanjuti. Dia mengaku tidak tahu siapa yang bertanggung jawab atas kejanggalan-kejanggalan itu. Yang pasti, kata Mahfud, pihaknya sama sekali tak ikut campur.

"Tidak ada urusannya dengan kami," kata Mahfud di Jakarta, Senin (14/7/2014) malam.

Namun, ketika ditanya terkait kejanggalan yang lebih menguntungkan Prabowo-Hatta, Mahfud  meminta agar pihak yang berwenang bertindak sehingga masalah ini bisa segera diatasi.

"Saya tidak memikirkan apakah diuntungkan atau dirugikan. Pokoknya pelanggaran harus diluruskan. Biar ditindak oleh KPU saja siapa yang membuat kejanggalan itu," ujarnya.

Kejanggalan yang terdapat dalam formulir C1, di antaranya menampilkan kolom dengan jumlah suara kosong alias yang tidak terisi, rincian penjumlahan yang salah, hingga tidak lengkapnya tanda tangan baik oleh anggota Kelompok Panitua Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) maupun saksi kedua pasangan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X