Kompas.com - 19/06/2013, 18:07 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorTjatur Wiharyo

JAKARTA, KOMPAS.com — Kasubag Humas Polres Jakarta Selatan Komisaris Aswin menjelaskan, pihaknya akan menjaga stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Jakarta Selatan, yang berjumlah 124, saat harga bahan bakar minyak (BBM) naik. Menurutnya, sejauh ini, pihaknya hanya melakukan pemantauan.

"Kalau untuk saat ini, anggota masih pantauan-pantauan SPBU saja. Karena belum hari H-nya," jelas Aswin, di Jakarta, Rabu (19/6/2013).

DPR sudah menyetujui rencana pemerintah menaikkan harga BBM. Namun, pemerintah belum mengumumkan kapan harga BBM akan naik. Menurut Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik, Selasa (18/6/2013), pemerintah akan menyampaikan pengumuman dalam sepekan ini.

Diperkirakan, akan terjadi antrean di SPBU menjelang naiknya harga BBM. Aswin pun mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban umum.

"Apabila harga BBM sudah benar-benar naik, masyarakat yang mengisi BBM di SPBU tidak melakukan tindakan-tindakan yang merugikan masyarakat lainnya," tambah Aswin.

Sementara itu, pengelola SPBU di Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, Henri (33), menjelaskan, sejauh ini pihaknya sudah mengantisipasi kemungkinan meningkatnya antrean di SPBU-nya dengan menambah karyawan dan mengatur jadwal kerja (shift).

"Pengamanan belum ada. Shift petugas ditambah untuk mengantisipasi membeludaknya antrean," ujar Henri saat ditemui di SPBU-nya, Rabu (19/6/2013) siang.

Henri juga mengatakan, pihaknya akan menyiapkan jalur antrean pengisian BBM baru. "Tapi masih melihat kondisi, belum ada peningkatan (jumlah pembeli)," tukas Henri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.