Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anneke Feinya/Della Destiara Gagal Bendung Wang Xiaoli/Yu Yang

Kompas.com - 14/06/2013, 17:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pertemuan antara ganda putri China dan Indonesia di perempat final Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013 kembali terjadi saat unggulan pertama Wang Xiaoli/Yu Yang berhadapan dengan Anneke Feinya Agustin/Della Destiara Haris, Jumat (14/6/2013).

Bisa dikatakan, laga ini adalah pertemuan dua ganda beda kelas. Tak heran kalau Wang/Yu bisa memenangi game pertama dengan angka cukup telak, 21-13, dalam waktu tak sampai 15 menit.

Di game kedua, Wang/Yu langsung memimpin perolehan poin dan sempat unggul 5-1. Tetapi, Anneke/Della mendekat hingga angka 8-11.

Bermain sabar, ganda Indonesia akhirnya berhasil membalikkan keadaan dan menutup game kedua dengan kemenangan 21-15. Pertandingan harus diselesaikan dengan rubber-game.

Ketat dia awal game ketiga, Anneke/Della sempat memimpin perolehan poin. Tetapi, mereka gagal mempertahankan keunggulan dan akhirnya harus menyerah dengan 12-21.

Wang/Yu melaju ke semifinal dengan bekal kemenangan 21-13, 15-21, dan 21-12. Mereka akan bertemu sesama ganda China, Ma Jin/Tang Jihuan, yang mengalahkan Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta.

Indonesia masih menyisakan satu wakil di ganda putri, yakni Greysia Polii/Nitya Krishinda, yang saat ini tengah bertanding melawan Bao Yixing/Cheng Shu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com