Kompas.com - 09/06/2013, 03:56 WIB
EditorErvan Hardoko

BEIJING, KOMPAS.com -  Kepolisian kota Xiamen menetapkan seorang tersangka dalam tragedi terbakarnya sebuah bus yang menewaskan 47 orang pada Jumat (7/6/2013) malam. Demikian kantor berita Xinhua mengabarkan.

Kepolisian menemukan catatan di kediaman tersangka Chen Shuizong, yang isinya adalah rencananya melakukan pembakaran. Chen sendiri ikut tewas dalam kebakaran bus tersebut.

Chen yang lahir pada 1954, merencanakan serangan itu karena dia merasa "tidak bahagia dan pesimistis". Demikian pernyataan pemerintah setempat seperti dikutip Xinhua.

Pernyataan pemerintah Xiamen itu menambahkan bukti DNA menemukan bahwa Chen adalah tersangka utama kejahatan individu terburuk di China dalam beberapa tahun terakhir ini.

Tindak kekerasan berupa serangan terhadap transportasi publik pernah beberapa kali dilaporkan terjadi di China.

Pada 2009, sebuah bus di kota Chengdu dibakar oleh seorang pengangguran, menewaskan 28 orang dan melukai lebih dari 70 orang.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X