Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa Bupati, Pemkab Aru Berjalan Normal

Kompas.com - 30/05/2013, 17:11 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

DOBO, KOMPAS.com - Pelayanan birokrasi pemerintahan di Dobo, ibukota Kabupaten Kepulauan Aru, tetap berjalan normal meskipun Bupati Theddy Tengko telah ditangkap Kejaksaan.

Wakil Bupati Aru, Umar Djambumona, yang dihubungi Kompas.com melalui telepon selulernya, Kamis (30/5/2013) sore, mengatakan, proses pemerintahan dan pelayanan birokrasi di Aru tetap berjalan seperti biasanya. Para pegawai tetap masuk kantor dan menjalankan tugas masing-masing.

"Pelayanan birokrasi disini tetap berjalan dengan baik. Tidak ada gangguan sama sekali, para pegawai banyak yang masuk kantor. Suasananya seperti biasa saja," jelas Umar.

Umar menjelaskan, para pegawai tidak terpengaruh dengan penangkapan Theddy Tengko. Umar juga mengimbau agar para pemimpin aparatur pemerintahan di Aru untuk selalu memberikan pemahaman yang baik kepada masyaraka, baik yang kontra penangkapan Theddy maupun yang mendukung penangkapan itu. 

"Hal ini untuk menciptakan suasana yang kondusif pada lingkungan masyarakat," katanya.

Dia juga mengajak warga untuk tidak menunjukkan euforia. "Ini bukan sebuah kemenangan dalam perbedaan pendapat, namun ini sebuah pembelajaran bagi semua pemimpin termasuk saya untuk dapat mengambil hikmahnya," imbau Umar.

Umar pun meminta masyarakat agar saling merangkul dan bersama membangun Aru, dan tidak menyimpan dendam di antara sesama warga karena itu hanya akan membuat situasi di Aru tidak stabil. "Apapun yang terjadi saat ini menjadi tanggung jawab kita orang Aru untuk memperbaikinya," ungkap Umar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com