Pemerintah Serahkan 14 'Tower' Rusun Sewa ke Pemprov DKI

Kompas.com - 28/05/2013, 13:51 WIB
|
EditorTjahja Gunawan Diredja

JAKARTA, KOMPAS.com — Kementerian Pekerjaan Umum menyerahkan 14 tower rumah susun sewa ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Penyerahan dilakukan setelah kementerian menyelesaikan proses administrasi aset di Kementerian Keuangan.

Pihak kementerian juga memerlukan waktu meminta izin presiden atas penyerahan aset itu.

"Dengan penyerahan barang milik negara berupa rusunawa tersebut, aset itu menjadi milik Pemprov DKI Jakarta," kata Sekretaris Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum Agoes Widjanarko, Selasa (28/5/2013), di Jakarta.

Rusun sewa yang diserahkan Kementerian PU ke Pemprov DKI itu adalah dua menara kembar di Rusun Sewa Marunda Jakarta Utara, 4 menara kembar di Rusun Sewa Penggilingan Pinus Elok Jakarta Timur, 6 menara kembar Rusun Sewa Komarudin di Cakung Jakarta Timur, dan 2 menara kembar Rusun Sewa Kebon Nanas di Cakung Jakarta Timur.

Seluruh rusun sewa itu senilai Rp 191,57 miliar dengan jumlah 1.400 unit. Masih ada enam rusun sewa lagi yang belum diserahkan pemerintah pusat ke Pemprov DKI Jakarta.

"Rusun sewa yang belum dihibahkan itu akan segera dihibahkan ke Pemprov DKI Jakarta setelah mendapat persetujuan presiden," kata Agoes.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.