Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KPU Bali Ajak Sembahyang, Hanya Pastika-Sudikerta yang Datang

Kompas.com - 24/05/2013, 17:56 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Demi mendinginkan suasana panas menjelang rapat pleno penetapan hasil Pemilihan Gubernur Bali 2013, KPU Bali mengajak kedua pasangan cagub-cawagub sembahyang bersama di Pura Jagatnatha, Denpasar, Jumat (24/5/2013).

Namun, dalam persembahyangan ini, hanya pasangan nomor urut dua Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta yang hadir. Sementara pasangan nomor urut satu AA Ngurah Puspayoga-Dewa Nyoman Sukrawan tidak hadir, tanpa memberi konfirmasi ke KPU Bali.

"Namanya persembahyangan gak bisa kita paksakan," ujar Ketua KPU Bali Ketut Sukawati Lanang Putra Perbawa seusai bersembahyang.

KPU Bali berharap rapat pleno yang akan digelar hari Minggu (26/5/2013) lusa dapat berjalan aman dan damai. KPU Bali masih berkoordinasi dengan pihak keamanan untuk menentukan lokasi rapat pleno yang representatif. Seperti diberitakan, dalam rapat pleno rekapitulasi sembilan kabupaten/kota, Kamis (23/5/2013) kemarin, Pastikerta memperoleh 1.063.734 suara (50,02 persen), sementara PAS memperoleh suara 1.062.738 (49,98 persen).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com