Terduga Teroris Cigondewah Terkait Perampokan Kantor Pos Cibaduyut

Kompas.com - 13/05/2013, 16:49 WIB
|
EditorHeru Margianto

BANDUNG, KOMPAS.com — Salah satu tersangka teroris yang berhasil ditangkap hidup-hidup oleh Densus 88 di Cigondewah, Kabupaten Bandung, 8 Mei kemarin, yaitu HS, diketahui ikut ambil bagian dalam aksi perampokan di Kantor Pos dan Giro cabang Cibaduyut.

Seperti yang pernah diberitakan, kawanan perampok bersenjata api dan pisau belati membawa kabur uang tunai senilai Rp 86 juta setelah menyatroni Kantor Pos dan Giro Cabang Cibaduyut di Jalan Raya Cibaduyut No 227, RT 01 RW 01, Kelurahan Cibaduyut Wetan, Kecamatan Bojongloa Kidul, Kamis (18/4/2013) sekitar pukul 14.30 WIB.

"Tersangka di Cigondewah yang berhasil diamankan itu adalah salah seorang pelaku perampokan Pos dan Giro Cibaduyut," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Abdul Rakhman Baso di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (13/5/2013).

Abdul mengatakan, selain perampokan Pos dan Giro di Cibaduyut, beberapa aksi perampokan lain juga terjadi di Kota Bandung. Misalnya, perampokan di Pegadaian Syariah yang menggasak total sekitar Rp 2 miliar di Jalan Sariasih Blok 8, RT 06/09, Kelurahan Sarijadi, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung, Senin (25/2/2013). Namun, Abdul tak bisa memastikan keterlibatan HS dalam perampokan itu. 

"Kita masih melakukan penyelidikan untuk kasus tersebut, apakah ada keterlibatan atau tidak," ucapnya.

Ia menambahkan, sejumlah barang yang disita polisi dalam sejumlah aksi penggeledahan diduga digunakan dalam aksi perampokan. "Salah satu barang bukti adalah sarana mereka untuk merampok, seperti pelat nomor kendaraan roda dua yang digunakan untuk mengelabui aparat," katanya.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X