Kompas.com - 22/04/2013, 13:08 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

GORONTALO, KOMPAS.com — Nama Norman Kamaru yang beberapa tahun lalu sempat tenar dengan goyang chaiya chaiya yang diunggah di situs Youtube kini muncul kembali sebagai politisi. Nama Norman saat ini sedang dipertimbangkan oleh Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa mengisi kursi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari PAN.

Wakil ketua Dewan Pengurus Wilayah PAN Gorontalo Dariyanto Gobel menuturkan hal ini di sela-sela pendaftaran daftar calon sementara (DCS) untuk DPRD Provinsi Gorontalo di KPU setempat, Senin (22/4/2013).

Menurut Dariyanto, saat ini, nama Norman sedang dipertimbangkan menjadi satu dari tiga orang wakil PAN yang akan bertarung di pemilihan legislatif 2014 lewat daerah pemilihan Gorontalo. "Informasi terakhir dua nama, yaitu Norman Kamaru dan Mohammad Dunggio, sedang dipertimbangkan oleh Bapak Ketua Umum untuk mengisi satu tempat sebagai caleg DPR RI," ujar Dariyanto.

Menurut Dariyanto, Normanlah yang terlebih dahulu "melamar" di partai berlambang matahari tersebut. Mantan anggota brimob tersebut direncanakan akan mengisi nomor urut tiga jika lolos dari pertimbangan internal partai. "Hari ini, sudah akan ada finalisasi apakah Norman jadi kita usung atau tidak. Sebelum didaftarkan di KPU Pusat, kepastiannya sudah ada," imbuh Dariyanto.

PAN sendiri sudah memastikan dua nama dari kaum perempuan akan memperebutkan kursi DPR RI dari dapil Gorontalo. Mereka adalah Lola Yunus dan Ruliyanti Katili. Di Gorontalo, PAN masih kekurangan satu nama untuk mengisi kuota 30 persen perempuan. Sampai saat ini, proses pendaftaran DCS masih berlangsung di KPUD Gorontalo.

PKS, Hanura, Golkar, PAN, dan PBB sudah melakukan registrasi. Sementara Demokrat telah memasukkan DCS-nya Minggu kemarin. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.