Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duh, Jadwal Mata Pelajaran yang Diujikan Pun Dirombak

Kompas.com - 16/04/2013, 13:53 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com Kekacauan dalam pelaksanaan ujian nasional 2013 di Sulawesi Barat kian menjadi. Setelah terjadi perubahan jadwal pelaksanaan UN yang baru akan dimulai pada Kamis (18/4/2013), kini jadwal mata pelajaran yang diujikan pun dirombak.

Kabarnya, hal ini terjadi karena kesalahan pengiriman paket naskah yang tidak sesuai dengan urutan mata pelajaran yang akan diujikan. Pelajaran Bahasa Indonesia yang seharusnya menjadi mata pelajaran di hari pertama justru digeser di hari terakhir ujian.

Materi ujian Fisika, Ekonomi, serta bahasa asing dan Bahasa Inggris akan ditempatkan pada hari ketiga, Senin (22/4/2013). Sementara ujian hari pertama, Kamis, peserta akan mengikuti materi ujian Kimia dan Biologi (IPA), Sosiologi dan Geografi (IPS), serta Antropologi dan Sastra Indonesia. Hari kedua, Jumat, peserta akan mengikuti hanya satu materi ujian, yakni Matematika.

Kepala Dinas Pendidikan Polewali Mandar Arifuddin Toppo meminta maaf kepada semua pihak, termasuk para siswa, terkait adanya perubahan jadwal waktu ujian dan materi pelajaran yang tidak sesuai dengan rencana. "Karena diubah lagi dari Kemdikbud, kami hanya ikut saja, bukan kami yang membuat kebijakan," ujar Arifuddin.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com