Kompas.com - 21/03/2013, 11:20 WIB
|
EditorTjahja Gunawan Diredja

BEKASI, KOMPAS.com — Jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Setu sengaja beribadat untuk menyambut rencana pembongkaran bangunan gereja di Tamansari, Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (21/3/2013).

Jemaat menolak pembongkaran gereja itu. Pembongkaran merupakan tindakan intoleransi terhadap kebebasan beragama. Hingga pukul 11.15, jemaat masih berkumpul seusai beribadat di depan bangunan gereja yang adalah tembok bata setinggi 6 meter.

Tembok itu mengelilingi bangunan semipermanen yang sudah bertahun-tahun dijadikan tempat untuk beribadat.

Ibadat dipimpin oleh Pendeta Advent Leonard Nababan. Di dekat tempat jemaat beribadat, petugas Satuan Polisi Pamong Praja, Kepolisian Resor Bekasi Kabupaten, dan TNI berjaga-jaga di lokasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.