Kompas.com - 19/03/2013, 12:42 WIB
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah ruangan beberapa politisi Partai Golkar, Selasa (19/3/2013), di lantai 12 Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Hingga berita ini diturunkan, penyidik KPK masih berada di dalam ruangan.

Berdasarkan keterangan seorang petugas keamanan Fraksi Partai Golkar, sekitar 20 penyidik KPK datang pukul 10.00 WIB. Mereka langsung masuk ke sebuah lorong yang terdapat ruangan Ketua Fraksi Partai Golkar Setya Novanto dan Kahar Muzakir.

Namun, petugas lainnya mengatakan bahwa ruangan yang digeledah adalah ruang Setya Novanto dan Sekretaris Fraksi Partai Golkar Ade Komarudin. Lorong tempat ruangan para politisi itu berada kini dijaga oleh empat petugas. Semua wartawan tidak diperkenankan masuk.

Belum diketahui pasti kasus yang menyangkut para politisi Partai Golkar itu. Akan tetapi, dalam sejumlah kesempatan, nama Setya Novanto dan Kahar Muzakir sempat dikaitkan dengan kasus dugaan korupsi PON Riau yang menjerat salah satu pengurus Partai Golkar, Rusli Zainal, sebagai tersangka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.