Jupe Huni Rutan Pondok Bambu

Kompas.com - 19/03/2013, 11:48 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com Pedangdut Julia Perez akhirnya dibawa ke Rutan Pondok Bambu, Jakarta. Setelah lebih dari 12 jam berada di salah satu ruangan Kejaksaan Negeri Jakarta Timur.

Sosok Jupe mulai terlihat keluar sekitar pukul 10.50. Menggunakan baju berwarna merah, Jupe melangkah dengan pengawalan yang sangat ketat. Dengan keadaan yang masih mengenakan collar neck (penyangga leher), pelantun "Belah Duren" itu sempat menyapa para peliput yang telah menunggunya.

"Terima kasih kalau ditanya kabar, ya alhamdulillah sudah mulai membaik," ujar Jupe sebelum meninggalkan Kejaksaan Negeri Jakarta Timur, Selasa (19/3/2013).

Tak banyak kata yang keluar dari mulut Jupe ketika itu. Ia langsung dibawa menuju Rutan Pondok Bambu. Jupe langsung duduk di bangku terdepan dari mobil tahanan. Ia ditemani penyidik dan pengemudi. Sementara itu, penyidik lainnya justru duduk di bagian belakang, di tempat yang biasanya diduduki para tahanan. Dalam kesempatan tersebut tampak Gaston Castano yang setia menemani Jupe. 

Senin (18/3/2013), sekitar pukul 21.45, Tim Satuan Tugas Kejaksaan Agung mengamankan artis Yuli Rahmawati alias Julia Perez (Jupe) di perumahan Raffles Hills Cluster Spring Land Blok T 11, Cibubur, Jakarta Timur.

Jupe sebelumnya masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) di Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta (Kejati DKI Jakarta) atas kasus tindak penganiayaan. "Satgas Kejagung berhasil mengamankan DPO asal Kejati DKI Jakarta, Yuli Rahmawati alias Julia Perez," tulis Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Setia Untung Ari Muladi melalui pesan singkat, Senin malam.

Jupe dinyatakan buron oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Timur setelah dua kali tidak memenuhi panggilan dari tim jaksa eksekutor. Sebelumnya, Mahkamah Agung menolak permohonan kasasi Jupe.

Amar putusan perkara kasasi bernomor 913 K/PID/2012 itu diputus, Rabu (12/12/2012). MA justru mengabulkan kasasi yang dimohonkan oleh jaksa penuntut umum (JPU). Kasasi JPU memvonis Jupe dengan kurungan tiga bulan penjara atas kesalahannya.

Sebelumnya, Jupe diputus bersalah oleh Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Kasus tersebut berawal ketika Jupe dan lawan mainnya, Dewi Muria Agung alias Dewi Perssik (DP), terlibat perkelahian dalam penggarapan film Arwah Goyang Karawang. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.