Kuasa Hukum Bandingkan Jupe dengan Artis Hollywood

Kompas.com - 19/03/2013, 10:22 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com — Akun Twitter milik Julia Perez alias Jupe, @juliaperrez, mendadak aktif lagi sejak beberapa waktu sebelum ia dijemput oleh pihak Kejaksaan Negeri Jakarta Timur (Kejari Jaktim), Selasa (19/3/2013). Padahal, selama ini, akun itu seolah tertidur, seiring Jupe "menghilang" dan tak kunjung memenuhi panggilan Kejari Jaktim untuk menjalani hukuman tahanan tiga bulan.

Bahkan, Jupe juga sempat mengunggah fotonya mengenakan kostum tahanan. Sesudah foto tersebut, foto dirinya memeluk pesepak bola Argentina Gaston Castano diunggahnya juga. Pada foto itu ada tulisan, "Setitik Cinta yg kau berikan menghapus jutaan kebencian yg hadir." Ia menulis pula, "aku cinta km sayang. Aku baik-baik saja besos."

Menurut kuasa hukum Jupe, Malik Bawazier, apa yang dilakukan oleh kliennya tersebut wajar-wajar saja. Hal itu juga merupakan cerminan bahwa Jupe siap menjalani hukumannya. "Itu salah satu bentuk kesiapan dia melaksanakan proses hukum. Kelihatannya itu memang mau pakai (kostum tahanan), enggak ada larangan juga ya pakai baju itu. Bebas dong. Ada saatnya dia pakai baju itu," ujar Bawazier dalam wawancara di Kejari Jaktim, Selasa (19/3/2013) dini hari. "Artis Hollywood juga banyak kok yang terlibat kasus," ujarnya juga.

Tweet Jupe seolah bersambut. Gaston tampak hadir di Kejari menemani Jupe. Pesepak bola itu datang pukul 04.00 WIB dan terus menemani Jupe dalam ruangan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.