Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Lebat Warnai Pawai Tatung di Singkawang

Kompas.com - 25/02/2013, 02:48 WIB

SINGKAWANG, KOMPAS.com - Hujan lebat mewarnai pawai tatung dalam perayaan Cap Go Meh 2013 di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, yang berlangsung pada Minggu.

Menurut M Nasir, warga Wajok Hulu, Kabupaten Pontianak yang tiap tahun rutin menyaksikan acara tersebut, kejadian hujan terbilang langka. "Biasanya cuaca cerah dan menyengat," ujar Nasir, Minggu (24/2/2013).

Puluhan ribu warga yang memadati sepanjang rute yang dilalui pawai tatung itu akhirnya menepi dan berteduh di selasar pertokoan. Hujan juga membuat iring-iringan tatung terpecah. Sebagian memilih meneruskan perjalanan meksi harus basah kuyup.

Sebelum pawai, tatung yang diperkirakan berjumlah 750 orang itu berkumpul di Stadion Kridasana. Hadir dalam pelepasan Menko Kesra HR Agung Laksono, Menakertrans Muhaimin Iskandar, Wamen Pendidikan dan Kebudayaan, Wamen Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta 15 duta besar dari sejumlah negara.

Gubernur Kalbar Cornelis dan sejumlah satuan kerja perangkat daerah ikut hadir dalam pelepasan pawai. Pawai dimulai dari Jalan Kridasana - Jalan Pelita - Jalan Yohana Godang - Jalan Stasiun - Jalan Saman Bujang - Jalan Dipenogoro - Jalan Niaga - Jalan Budi Utomo - Jalan Hasan Saad - Jalan Setia Budi - Jalan Niaga dan berakhir di altar Jalan Kepol Mahmud.

Wali Kota Singkawang Awang Ishak mengatakan, beragam kegiatan menjadikan Singkawang menjadi daerah tujuan pariwisata di Kalbar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com