Ananda Mikola dan Moreno Soeprapto Jadi Caleg Gerindra - Kompas.com

Ananda Mikola dan Moreno Soeprapto Jadi Caleg Gerindra

Kompas.com - 22/02/2013, 13:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Dua pebalap nasional, Ananda Mikola dan Moreno Soeprapto, akan menjadi calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Gerindra dalam Pemilu Legislatif 2014. Keduanya akan mendaftarkan diri pada hari ini, Jumat (22/2/2013), ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra. Hal itu dibenarkan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo.

"Iya, rencananya siang ini mereka ke DPP mendaftar," ujar Edhy saat dihubungi wartawan, Jumat siang.

Edhy menjelaskan, ia belum tahu kedua pebalap itu akan ditempatkan di daerah pemilihan yang mana. "Belum tahu, coba saja siang ini ke DPP," kata dia.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra lainnya, Fadli Zon, juga membenarkan bergabungnya kedua kakak beradik itu. "Iya benar, mereka akan ke DPP nanti pukul 15.00," kata Fadli.

Bergabungnya Ananda Mikola dan Moreno Soeprapto ini menambah daftar panjang caleg bagi Partai Gerindra dari kalangan pesohor. Sebelumnya, aktor Irwansyah juga sudah mendaftarkan diri menjadi caleg dari partai ini. Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani juga mengatakan, partainya tengah mendekati artis Happy Salma untuk bergabung menjadi caleg dari Gerindra.

Pada periode 2009 lalu, Gerindra sudah mengusung caleg dari kalangan artis yang kini menjadi wakil rakyat, yaitu Rachel Maryam dan Jamal Mirdad.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
    EditorInggried Dwi Wedhaswary

    Close Ads X