Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung SBY Soal Anas, Jika Sesuai AD/ART Partai

Kompas.com - 13/02/2013, 09:19 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - DPC Partai Demokrat Kendal, Jawa Tengah mengaku akan mendukung keputusan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yang mengambil alih kepemimpinan partai dari tangan Ketua Umum Anas Urbaningrum, sepanjang hal itu sesuai dengan AD/ART partai.

"Kami siap mendukung keputusan Pak SBY, jika penonaktifan Anas sudah sesuai AD/ART," kata Ketua DPC Demokrat Kabupaten Kendal, Suwindi, Rabu (13/2/2013).

Terkait pertimbangan itu, kata Suwindi, DPC Kendal hingga hari ini masih akan memetakan persoalan yang ada. Menurutnya, masalah akan timbul jika ternyata keputusan SBY yang menonaktifkan Anas selaku Ketua Umum tidak sesuai AD/ART partai. "Semua kita lihat dulu persoalannya. Tapi yang terpenting adalah untuk kebaikan partai," kata Suwindi.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pada Jumat (8/2/2013) malam, SBY menyatakan mengambil alih kepemimpinan partai tersebut. SBY juga meminta agar Anas fokus pada kasus hukum yang saat ini tengah ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi.

Sementara, Anas Urbaningrum menilai, tak tepat kata "nonaktif" digunakan untuk menggambarkan kondisinya saat ini. "Bukan dinonaktifkan sebagai ketua umum, tidak ada penonaktifan," ujar Anas di kediamannya di Jalan Teluk Langsa, Duren Sawit, Sabtu (9/2/2013) pagi.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com